Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Jenis Parfum yang Perlu Kamu Ketahui


Parfum merupakan salah satu jenis pewangi yang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Parfum sendiri berasal dari kata perfumare yang artinya melalui asap. Secara umum parfum biasanya merupakan campuran dari  minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut. Minyak esensial untuk pembuatan parfum sendiri bisa berupa bahan alami maupun sintetis. Untuk minyak esensial parfum yang sifatnya alami bisa diambil tumbuh tumbuhan maupun binatang. Untuk yang dari tumbuh tumbuhan bisa berasal dari lavender, eucalyptus, peppermin maupun bahan lainnya. Sedangka minyak esensial / ekstrak parfum dari binatang beberapa diantaranya adalah dari ambergris, castoreum, honeycomb dan deer musk.

Dalam penggunaanya minyak esensial parfum atau orang terkadang menyebutnya sebagai ekstrak parfum ini perlu diencerkan dengan pelarut. Hal ini karena jika ekstrak parfum tingkat konsentrat ekstrak parfum terlau tinggi bisa meyebabkan beberapa masalah saat digunakan misanya saje terjadi alergi pada kulit, atau bahkan bisa menyebabkan terjadinya cedera lainnya. Untuk bahan pelarut yang biasa dipakai umumnya adalah dari bahan etanol. Semakin tinggi konsentrasi dari minyak esensial ini maka wangi parfum akan bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Berdasarkan persentasi konsentrat atau perbandingan antara minyak esensial dengan pelarutnya parfum bisa dikategorikan ke dalam beberapa jenis. Beberapa jenis parfum tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Extrait
Extrait atau yang sering juga dikenal sebagai ekstrak arfum atau parfum murni biasanya memiliki kandungan  20–40% senyawa aromatik.

2.esprit de parfum (ESdP)
esprit de parfum (ESdP) biasanya memiliki kandungan 15-30% senyawa aromatik. 

3. eau de parfum (EdP)
Sering juga disebut sebagai parfum de toilette (PdT) biasanay memiliki kandungan minyak esensial parfum 10 persen.

4. eau de Cologne (EdC)
Orang sering menyebutnya sebagai cologne. Jenis ini memiliki kandungan 3-8% senyawa aromatik (biasanya ~ 5%);

5. eau fraiche
Umumnya produk ini mengandung 3% atau kurang senyawa aromatik dan lebih sering diencerkan dengan air dibandingkan dengan minyak atau alkohol

Nah setelah mengetahui jenis jenis parfum tersebut maka kamu tidak perlu bingung lagi saat akan membelinya. Untuk membeli parfum ini bisa melalui thebodyshop.co.id yang selain menjual aneka jenis parfum juga menyediakan berbagai macam produk foundation yang bagus.

Posting Komentar untuk "Jenis Jenis Parfum yang Perlu Kamu Ketahui"