Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Advan Nasa


Belum lama berselang tepatnya mendekati akhir tahun 2019 Advan kembali melucurkan salah satu ponsel terbaru buatan mereka yang diberi nama Advan Nasa. Jika kita melihat dari harganya yang hanya di kisaran 700 ribuan lebih sedikit tentunya kita tahu jika ponsel ini menyasar segmen entry level.

Dan layaknya beberapa ponsel ponsel entry level dari advan lainnya maka bisa dibilang spesifikasi dari advan nasa in termasuk biasa biasa saja atau tidak ada hal yang terlalu menonjol untuk diunggulkan. Adapun spesifikasi dari ponsel Advan Nasa ini adalah sebagai berikut :

Body
Ponsel yang tersedia dalam tiga pilihan warna yakni bright blue, dark black dan green ini memiliki dimensi 71.9x 145 x 8.5mm. 

Layar
Advan menempatkan sebuah layar tipe kapasitif IPS LCD berukuran 5,2 inch. Adapun untuk resolusi dari layar advan nasa ini adalah qHD 960 x 540 piksel.

Jaringan
 Layaknya ponsel ponsel keluaran baru dari advan lainnya, adan nasa juga sudah mendukung untuk beroperasi di aringan 4G LTE tepatnya LTE-FDD:B1,B3,B5,B8,B40, selain itu ponsel ini juga bisa beroperasi di jaringan 3G WCDMA 900/2100Mhz dan GSM 900/1800Mhz. Untuk jenis Sim Card yabf dipakai di ponsel advan nasa ini adalah dual nano sim card.

Os
Advan Nasa sudah menggunakan operating sysstem android 9.0 Pie dengan antar muka (user interface) IDOS 9S.12.

Processor
Chipset SC9832E digunakan advan di advan nasa ini, adapun processor yang dipakai adalah tipe Quad-core 1.4GHz. Sedangkan untuk keperluan grafis advan nasa menggunakan A53 Mali 820.

RAM dan Storage
RAM dari advan nasa memiliki kapasitas 2 GB. Sedangkan untuk keperluan simpan menyimpan data maupun aplikasi advan menempatkan sebuah memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB. Dan jika kapasitas penyimpanan internal tersebut dirasa masih kurang kita bisa menambah penyimapan eksternal berupa micro sd dengan kapasitas hingga 64 GB.

Kamera
Dengan harga yang hanya 700 ribuan tentunya kita tidak bisa berharap terlalu banyak terhadap performa dan spek dari kamera advan nasa. Advan nasa memiliki kamera utama di bagian belakang dengan resolusi kamera sebesar 5 Mega Pixel yang dilengkapi dengan fitur Geographical tagging, autofocus, Beauty, Bokeh, expanded focus and face id detection. Adapun kamera depan atau kamera selfie dari advan nasa memiliki resolusi hanya 2 Mega Pixel saja.

Konektivitas
Untuk urusan konektivitas baik itu koneksi dengan perangkat lain maupun koneksi ke internet advan nasa memiliki beberapa pilihan. Ponsel ini bisa terkoneksi menggunakan micro USB, bluetooth maupu wifi. Selain itu advan nasa juga sudah dilengkapi dengan GPS.

Fitur Lain
Beberapa fitur lain yang dimiliki oleh advan nasa dinataranya adalah sensor Face ID, Light Sensor, Accelerometer, Magnetometer, Distance, Barometer.

Baterai
Untuk sumber daya listrik dari ponsel advan nasa ini advan menempatkan sebuah baterai dengan kapasitas 2450 mAh. Tentunya kapasitas segitu termasuk cukup kecil untuk ukuran ponsel zaman sekarang.

Harga
Seperti yang sudah tertulias di atas advan nasa ini dijual di rentang harga 700 ribuan lebih sedikit. Di blibli misalnya ponsel ini dibanderol dengan harga mulai dari 720 ribu rupiah. Selain itu ada juga advan nasa yang dijual dengan sistem bundling dengan operator seluler axis yang harganya 749 ribu rupiah.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Advan Nasa"