Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang Perlu Kita Lakukan Sebelum Membeli Smartphone Untuk SFH

 


Smartphone merupakan salah satu benda yang cukup diperlukan oleh banyak orang baik itu dewasa maupun anak anak. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana banyak sekolah yang melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah.

Dalam kegiatan belajar dari rumah atau school from home ini peranan smartphone menjadi sangat penting. Karena dengan adanya smartphone berbagai aktifitas sfh bisa dilakukan. Mulai dari hal yang paling sederhana seperti sebagai sarana komunikasi antara guru dan murid menggunakan whatsapp, sarana mengerjakan tugas hingga untuk menjalankan aplikasi seperti zoom, google meet bisa dilakukan dengan smartphone.

Karena itu tak mengherankan jika kemudian banyak orang tua yang membelikan anaknya sebuah smartphone untuk keperluan belajar di rumah. Dan jika kitapun termasuk orang yang juga akan membeli smartphone untuk sfh kita perlu melakukan beberapa hal agar mendapat smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. Beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Pahami Kebutuhan Kita

Hal pertama yang perlu kita lakukan sebelum membeli sebuah smartphone adalah terlebih dahulu kita harus paham akan menggunakan smartphone terebut untuk apa. Apakah hanya sekadar untuk belajar di rumah saja ataukah akan digunakan untuk keperluan lainnya. Kebutuhan kita akan smartphone ini tentunya akan berkaitan dengan spek smartphone yang perlu kita beli.

Ketahui Spek dan harga dari Smartphone yang Akan Kita Beli

Salah satu hal penting yang perlu kita lakukan sebelum memutukan untuk membeli sebuah smartphone adalah mengetahui spesifikasi dan fitur dari smartphone tersebut. Untuk melakukan hal terebut bisa dibilang sudah cukup mudah. Saat ini dengan semakin majunya teknologi informasi kita bisa dengan mudah mencari info termasuk juga yang berhubungan dengan spek dari suatu smartphone. Misalnya saja kita akan mencari info tentang spek dari smartphone oppo A10 maka kita tinggal mengetikkannya pada mesin pencari seperti google atau yang lainnya, nah setelah itu kita akan diarahkan ke web web yang memang membahas seputar smartphone. Tak hanya info seputar spek dari suatu hp saja yang bisa kita peroleh dari internet, kita juga bisa memperoleh info lainnya yang berhubungan dengan smartphone tersebut misanya saja soal harga smartphone maupun info tentang kelebihan dan kekurangan masing masing smartphone tersebut. Setelah kita tahu spek dan harga dari smartphone kita kemudian bisa memilih dan membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita miliki.

Tentukan Akan Membeli Smartphone Baru Ataukah Bekas

Saat kita sudah tahu spek smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita serta tahu harga dari smartphone tersebut, selanjutnya kita perlu memutuskan akan membeli yang masih baru atauka yang sudah bekas. Membeli smartphone yang masih baru tentunya cukup menguntungkan karena selain kondisinya yang masih bagus juga masih dalam masa garansi. Kalaupun ada kelemahan dari membeli smartphone baru kemungkinan adalah soal harga yang jauh lebuh mahal dibandingkan yang bekas. Sementara itu jika kita membeli yang bekas, meski harganya murah kita belum tentu tahu kodisi asli dari smartphone tersebut. Untuk itu kalau kita membeli yang bekas perlu memeriksa dengan lebih teliti lagi.

Putuskan Akan Membeli Di Mana

Selanjutnya kita juga perlu untuk memutuskan akan membeli smartphone tersebut di mana. Apakah kita akan membelinya secara offline di toko toko , counter maupun tempat jualan hp offline lainnya, ataukah kita akan membeli secara online di ecommerce atau olshop yang banyak berkembang akhir akhir ini. Jika kita memutaskan membeli secara offline maka kita mempunya kesempatan yang lebih banyak untuk memeriksa sendri kondisi smartphone yang akan kita beli. Sementara jika kita membeli secara online hendaknya membeli di tempat yang terpercaya.

Posting Komentar untuk "Yang Perlu Kita Lakukan Sebelum Membeli Smartphone Untuk SFH"