Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Realme 6 Pro

 


Berbeda dengan satu dekade yang lalu, saat ini pemakaian ponsel tak hanya untuk sekadar telepon dan sms saja. Kini sebuah ponsel pintar atau sering orang menyebutnya smartphone bisa juga digunakan untuk keperluan pekerjaan, hiburan, bermain games maupun yang lainnya. Bahkan justru fitur fitur seperti sms sendiri mulai ditinggalkan oleh para pengguna ponsel. Saat ini banyak orang yang lebih nyaman untuk berkiri pesan menggunakan instan messaging seperti whatsapp dan yang sejenisnya.

Perkembangan fungsionalitas dari ponsel ini tentunya sejalan juga dengan perkembangan teknologi dari ponsel itu sendiri. Salah satu contoh dari perkembangan yang dialami ponsel ataupun smartphone ini adalah dalam hal processornya. Saat ini sudah ada cukup banyak smartphone dengan processor tangguh yang dijual dengan harga cukup murah. Sebagai salah satu contoh saat ini sudah ada banyak smartphone yang menggunakan processor 720g.

Berdasarkan salah satu artikel Telunjuk, snapdargon 720g memiliki kualitas yang cukup tinggi sehingga cukup cocok untuk digunakan mereka yang memainkan games dengan smartphonenya. Antutu yang sering dijadikan benachmark bagi sebagian orang ketika memilih ponselpun memberikan nilai yang cukup tinggi untuk processor snapdargon 720g ini.

Tercatat saat ini sudah cukup banyak smarpthone yang menggunakan processor snapdragon 720g ini. Salah satunya adalah Realme 6 Pro yang dirilis pada bulan maret tahun ini. Dengan rocessor Qualcomm Snapdragon 720G serta GPU:Adreno 618 Realme 6 Pro digadang gadang mampu untuk menjalankan berbagai game kekinian.

Spek lain dari realmi 6 pro ini pun juga cukup mendukung untuk gaming. Misalnya saja layar 90Hz Ultra Smooth Display dengan ukuran cukup besar yakni 6,6 inch yang menjadikan kita cukup nyaman untuk bermain game.  RAM serta media penyimpanan dari smartphone ini juga cukup mendukung untuk digunakan menjalankan berbagai game. Seperti yang kita ketahui Realme 6 Pro ada 3 varian yakni 64GB 6GB RAM, 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM.

Baterai dari smartphone ini juga kapasitasnya cukup besar yakni 4300 mAh sehingga bisa digunakan untuk waktu yang lumayan lama. Dan juga sudah mendukung fast charging yang akan lebih mempercepat waktu charge baterai hingga penih.

Tak hanya untuk bermain game saja, Realme 6 Pro ini juga cukup bagus untuk keperluan foto memfoto. Hal ini didukung dengan adanya quad kamera pada bagian belakang ponsel yang terdiri dari kamera wide 64 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera  2 MP. Sedangkan untuk keperluan selfie maupun video call kita bisa memanfaatkan 2 buah kamera yang ada di bagian depan yang terdiri dari kamera wide 16 Mp dan ultrawide 8 MP.


Posting Komentar untuk "Spesifikasi Realme 6 Pro"