Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bertanam Di Rumah Untuk Pemula

Pandemi ini menjadikan banyak orang memiliki banyak hobi baru. Contoh hobi yang akhir-akhir ini banyak digemari adalah bertanam. Banyak orang yang mulai bertanam untuk pertama kalinya. Agar sukses dalam melakukan hobi ini ada beberapa tips bertanam di rumah yang bisa kamu ikuti loh. Ya, memang semua akan panduannya. Seperti ketika kamu ingin belajar masak, akan ada resep-resep dasar yang harus kamu ketahui dan ketika kamu belajar bahasa inggris ada panduan belajar bahasa inggris untuk pemula yang harus kamu pelajari. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mulai merawat tanaman-tanaman mu.

1. Pertimbangkan Apa yang Akan Ditanam

Apakah kamu ingin menanam kebun sayur? Kebun herbal? Taman bunga? Jika kamu memilih sayuran dan herbal untuk kontribusinya di meja makan mu, tanamlah yang akan dimakan atau ingin dicoba oleh keluarga mu.

2. Pilih Tempat Yang Benar

Hampir semua sayuran dan bunga membutuhkan 6-8 jam sinar matahari penuh setiap hari. Jadi, kamu perlu mengamati halaman mu sepanjang hari untuk mencari tahu tempat mana yang menerima sinar matahari penuh versus teduh sebagian atau penuh. Jangan khawatir jika sebagian besar lahan mu teduh: kamu tidak akan bisa menanam tomat di tempat teduh, tetapi banyak tanaman lain yang menyukainya.

3. Bersihkan Tanah

Singkirkan tanah yang menutupi area yang akan kamu tanam. Iris di bawah tanah dengan sekop, potong tanah menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dikeluarkan, lalu taruh di tumpukan kompos untuk membusuk.

4. Perbaiki Tanah

Semakin subur tanahnya, semakin baik sayuran mu akan tumbuh. Hal yang sama berlaku untuk tanaman lain. Tanah pemukiman selalu membutuhkan dorongan, terutama dalam konstruksi baru di mana lapisan atas tanah mungkin telah terkelupas. Tanah mu mungkin terlalu basah, tidak subur dan tidak subur, atau terlalu asam atau basa.


Posting Komentar untuk "Tips Bertanam Di Rumah Untuk Pemula"