Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Hotel Untuk Work From Bali ? Pertimbangkan Hal Berikut Ini


 Hampir satu setengah tahun pandemi terjadi di negeri ini. Adanya pandemi ini membawa dampak yang cukup besar di berbagai bidang. Dari mulai bidang kesehatan, ekonomi, pariwisata dan lain sebagainya. Di bidang kesehatan jelas sekali dampak yang bisa kita lihat yakni meningkatnya jumlah orang yang terpapar kemudian meninggal belum lagi kapasitas rumah sakit yang semakin terbatas karena cukup tingginya penularan yang terjadi.

Sementara di sisi ekonomi dampak yang bisa kita lihat adalah adanya kelesuan ekonomi dimana banyak perusahaan yang mengalami penurunan penjualan sehingga merugi bahkan gulung tikar. Apalagi di daerah daerah yang menyandarkan perekonomiannya dari sektor pariwisata seperti Bali misalnya, kondisi pandemi ini jelas sekali sangat berdampak karena semakin sepinya wisatawan yang datang ke sana.

Sebagai salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah melalui Menparekraf kemudian berencana mengeluarkan kebijakan work from Bali. Kebijakan ini rencananya akan mulai dilakukan pada kuartal ke 3 tahun 2021 ini ( tentunya dengan tetap menyesuaikan dengan kondisi perkembangan COVID 19 yang sedang terjadi). Diharapkan dengan adanya kebijakan work from bali ini pertumbuhan ekonomi di sana akan membaik.

Kebijakan pemerintah untuk work from bali ini ada kemungkinan nantinya juga diikuti oleh berbagai perusahaan besar yang ada di Indonesia. Sehingga bisa saja kita nantinya juga harus work from bali di kondisi saat ini.

Tentunya jika perusahaan kita nantinya juga menetapkan untuk melakukan kebijakan work from bali ada berbagai persiapan yang sebaiknya kita lakukan. Persiapan ini misalnya saja adalah dalam soal penginapan ketika kita berada di sana.

Memang sih sebagai daerah wisata kita akan dengan mudah menemukan penginapan di bali entah itu dalam bentuk hotel, guest house, losmen, villa maupun yang sejenisnya. Akan tetapi mengingat situasi yang sedang terjadi saat ini kita tidak bisa sembarangan saja dalam menentukan penginapan yang akan ditinggali selama berada di sana untuk bekerja. Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangakan dalam memilih hotel di bali ini. Beberapa hal tersebut misalnya adalah sebagai berikut : 


1. Keamanan dan Kenyamanan

Mengingat situasi yang sedang terjadi saat ini maka salah satu hal yang sangat penting untuk menjadi pertimbagan dalam memilih hotel terbaik di Bali adalah faktor keamanan. Selain faktor keamanan biasa penting juga untuk memilih hotel hotel yang telah menetapkan protokol kesehatan sesuai standar dari pemerintah. Ada baiknya juga memilih hotel yang tidak terlalu crowded sehingga tetap nyaman selama menginap di sana.


2. Fasilitas yang Dimiliki

Soal fasilitas yang dimiliki oleh hotel tempat kita akan menginap juga penting untuk menjadi bahan pertimbangan. Beberapa fasilitas penunjang pekerjaan kita seperti konektivitas internet (wifi) yang cepat dan stabil perlu menjadi bahan pertimbangan agar nantinya pekerjaan bisa kita lakukan dengan optimal.

Selain fasilitas yang menunjang urusan pekerjaan pastikan juga memilih hotel dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan kita.


3. Lokasi

Pastikan mempertimbangkan untuk memilih hotel dengan lokasi yang cukup strategis atau mudah di jangkau. Hal ini karena dengan lokasi hotel yang strategis akan memudahkan kita ketika ingin bepergian ke tempat lain. Pastikan juga ada sarana transportasi yang bisa menjangkau hotel tersebut sampai malam.


4. Tarif Hotel

Untuk masalah tarif ini karena mungkin saja ada reimburse dari perusahaan jadi pastikan sesuai dengan yang telah dianggarkan. Kita bisa dengan mudah menemukan hotel terbaik di Bali dengan tarif yang sesuai lewat aplikasi traveloka.


Posting Komentar untuk "Memilih Hotel Untuk Work From Bali ? Pertimbangkan Hal Berikut Ini"