Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Seru Nonton Film di Rumah Ala Bioskop, Bikin Stay at Home Makin Enjoy!

 

sumber: id.pinterest.com

Nonton film di bioskop memang sudah menjadi rutinitas seru bagi penikmat film saat akhir pekan. Namun, kasus Covid-19 yang tak kunjung usai di Indonesia membuat bisnis hiburan seperti bioskop terpaksa ditutup sementara guna meminimalisir penyebaran virus corona yang semakin tinggi. 


Sebenarnya, menonton film bisa dimana saja dan kapan saja. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi streaming film legal yang bisa dinikmati untuk nonton film dari rumah. Tentunya ini bisa menjadi alternatif terbaik saat ingin menonton film tanpa perlu pergi ke bioskop. Biar nonton di rumah makin seru, buatlah suasana ruanganmu layaknya di bioskop dengan 5 tips di bawah ini.


1. Siapkan Ruangan untuk Menonton Film

sumber: id.pinterest.com

Agar kamu lebih fokus menonton drama atau film favorit, pilihlah ruangan yang nyaman untuk dijadikan tempat menonton. Jika di rumah ada ruangan kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya untuk kamu gunakan sebagai tempat khusus nonton film di rumah. Supaya suasana bioskopnya makin terasa, kamu bisa memberikan kesejukkan yang maksimal saat menonton film dengan AC. 


Kalau di rumahmu tidak ada AC, jangan khawatir, karena ada jasa sewa AC portable Jakarta yang bisa kamu andalkan untuk menyewa beragam pendingin ruangan dengan harga terjangkau. Ini bisa menjadi solusi terbaik khususnya buat kamu yang sedang merencanakan pesta pernikahan atau ulang tahun di dalam ruangan. 


2. Gunakan Perangkat Nonton yang Mumpuni


Kalau sudah menentukan tempat, kini saatnya menyiapkan perangkat menonton yang lengkap dan mumpuni. Jika layar televisi di rumahmu kurang memuaskan karena ukurannya yang mungil, kamu bisa menggunakan proyektor sebagai pengganti TV. 


Proyektor HD umumnya mempunyai harga yang lebih terjangkau dibandingkan TV LED yang memiliki layar besar, sehingga kamu bisa merasakan sensasi menonton di rumah dengan layar yang besar tanpa perlu mengeluarkan banyak budget


Gak hanya itu, biar suara film yang dihasilkan lebih jelas dan menggelegar, gunakan juga speaker tambahan. Dijamin, suasana menonton di rumah akan terasa makin seru dan mengasyikan, deh!



3. Sediakan Sofa atau Kursi Santai 

Sumber: id.pinterest.com


Kamu juga bisa menata ruangan sedemikian rupa agar mirip seperti bioskop, misalnya dengan menyiapkan sofa atau kursi santai yang empuk. Menambahkan selimut dan bantal juga bisa kamu coba untuk memberikan kenyamanan yang maksimal selama menonton. 


4. Atur Sistem Pencahayaan

sumber: id.pinterest.com

Sistem pencahayaan menjadi hal terpenting yang perlu kamu perhatikan saat membuat bioskop kecil di rumah. Pastikan ruangan tempat nonton kamu memiliki pencahayaan yang redup, dan tidak banyak cahaya yang masuk ketika pemutaran film. 


Pasalnya, terlalu banyak cahaya bisa menurunkan kualitas gambar yang dihasilkan. Mungkin kamu bisa menggunakan lampu hias yang bisa diatur lewat smartphone untuk memberikan pencahayaan yang maksimal. 


  1. Jangan Lupa Siapkan Cemilan dan Minuman


Sumber: id.pinterest.com


Tips satu ini pastinya gak boleh kamu lewatkan. Cemilan dan minuman, seperti popcorn, keripik, kentang goreng, cookies, dan soft drink, memang paling pas dinikmati sambil nonton film. Untuk itu, jangan lupa siapkan juga cemilan dan minuman favoritmu agar perut tidak keroncongan selama film berlangsung. 


Dengan 5 tips seru di atas, kamu bisa merasakan sensasi menonton film di rumah dengan lebih menyenangkan layaknya di bioskop. Tunggu apalagi? Yuk, coba tips-tips tadi biar stay at home kamu gak membosankan. 


Posting Komentar untuk "5 Tips Seru Nonton Film di Rumah Ala Bioskop, Bikin Stay at Home Makin Enjoy!"