Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapatkan Informasi Kesehatan Terpercaya di SehatQ.Com


 Urusan yang berhubungan dengan kesehatan merupakan salah satu hal yang biasanya bersifat cukup vital bagi kita. Oleh karena itu untuk hal hal tersebut kita tidak bisa secara sembarangan saja dalam menerima dan menerapkan informasi yang kita dapat. Karena salah salah bisa saja akan berakibat fatal untuk kesehatan tubuh kita.


Apalagi di tengah pandemi yang sampai sekarang belum berakhir ini ada begitu banyak kabar simpang siur yang beredar. Dan tentunya tak semua kabar atau informasi yang beredar tersebut valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Salah satu contoh kabar yang sering beredar di era pandemi seperti sekarang ini adalah adanya jenis obat tertentu yang dipercaya bisa mengatasi covid dengan mudah.


Di berbagai sosial media mungkin suda beredar tentang berbagai cara mengobati covid mulai dari penggunaan ivermectin maupun berbagai metode lainnya . Akan tetapi jika kita telisik lebih dalam ternyata metode metode tersebut sebenarnya belum begitu teruji keefektifannya untuk menyembuhkan covid pada manusia.. Dan penggunaan cara tersebut justru bisa saja mengakibatkan hal negatif untuk tubuh kita jika tidak dilakukan secara benar. Sebagai contoh penggunaan ivermectin yang sebenarnya adalah obat untuk infeksi cacing gelang mempunyai beberapa efek samping seperti menimbulkan ruam di kulit, tekanan darah turun secara tiba tiba, pembengkakan wajah dan lain sebagainya. Oleh karena keefektifan dari ivermectin ini belum benar benar teruji maka ada baiknya anda tidak secara sembarangan saja ,menggunakan obat ini.


Tak hanya ivermectin saja yang perlu menjadi perhatian. Dalam penggunaan obat untuk jenis penyakit lainnya pun kita juga harus berhati hati. Ada baiknya kita tidak hanya tahu tentang nama obat dan kegunaannya akan tetapi tahu juga apa efek samping dari obat tersebut, kontra indikasi, cara pakai termasuk juga dosisnya serta sifat obat tersebut apakah merupakan obat bebas yang bisa dengan mudah kita beli di sekitar kita ataukah termasuk obat yang untuk pembeliannya harus menggunakan resep dokter. Berbagai informasi tentang obat obatan ini bisa dengan mudah kita dapatkan di internet. Akan tetapi tentunya perlu memilih sumber yang terpercaya. Dan salah satu contoh sumber terpercaya mengenai info obat obatan ini adalah melalui direktori obat obatan yang ada di website maupun aplikasi SehatQ.


Di sehatq kita tak hanya bisa mendapatkan informasi seputar obat obatan saja akan tetapi berbagai info terkait kesehatan juga bisa kita dapatkan di sana lewat sejumlah artikel kesehatan yang ada. Artikel artikel ini merupakan artikel yang sudah dikurasi atau diperiksa oleh tim yang berkompeten di bidangnya untuk kemudian disampaikan dalam bentuk tulisan yang mudah dipahami di web sehatq.


Lewat sehatq juga kita bisa berkonsulasi secara online dengan dokter dokter yang ada. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan fitur chat dokter di sehatq. Lewat chat dokter ini kita bisa bertanya seputar masalah kesehatan yang sedang kita alami secara gratis. 


Dan jika kita memang belum merasa puas untuk melakukan konsultasi online maka tak ada salahnya berkonsultasi secara langsung dengan dokter yang ada. Untuk kita yang menginginkan hal ini SehatQ juga memfasilitasinya lewat salah satu fiturnya yakni booking dokter. Lewat fitur ini kita bisa membuat janji untuk bertemu dan berkonsultasi dengan dokter yang kita inginkan. Dengan fitur ini maka kita bisa lebih efisien dalam soal waktu karena sudah memiliki jadwal pasti untuk konsultasi dengan dokter sehingga tak perlu antre lama lama lagi.



Posting Komentar untuk "Dapatkan Informasi Kesehatan Terpercaya di SehatQ.Com"